Iwan Setiawan Berharap Fatayat NU Ikut Tangkal Paham Radikal

Sabtu, 04 Februari 2023 – 21:15 WIB
Iwan Setiawan Berharap Fatayat NU Ikut Tangkal Paham Radikal - JPNN.com Jabar
Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan saat menghadiri pelantikan PAC Fatayat NU se-Kabupaten Bogor. Foto : Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, BOGOR - Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengharapkan kader Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) di wilayahnya, bisa turut serta menangkal masuknya paham radikal.

Hal tersebut disampaikan Iwan, saat menghadiri Konferensi Cabang (Konfercab) dan pelantikan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU se-Kabupaten Bogor, di Cibinong, Sabtu (4/2).

"Saya ingin PAC yang sudah terbentuk ini ikut menjadi benteng dari masuknya paham radikal atau yang bertentangan yang memecah-belah persatuan, menjadi benteng aqidah ahlu sunnah wal jamaah," ucap Iwan.

Iwan mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi keberadaan kader Fatayat NU Kabupaten Bogor,  yang sudah tersebar di 40 kecamatan.

Oleh karena itu, Ia berharap kepengurusan Fatayat juga semakin meluas hingga ke tingkat-tingkat desa, semakin efektif dan memberikan kontribusi yang lebih besar terhadap kemajuan bangsa di berbagai bidang.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor pun menyatakan kesiapannya untuk mendukung kegiatan-kegiatan Fatayat NU.

"Tugas selanjutnya, harus merekrut hingga ke desa atau ranting, ikut serta memberikan kontribusi untuk kemajuan wilayah, kemajuan bangsa. Selamat untuk pengurus yang baru dilantik dan semoga istiqomah," terangnya.

Sementara itu, Ketua Fatayat NU Jabar, Hirni Kifa Hazefa berharap, kader Fatayat bisa istiqomah mengabdi untuk agama dan bangsa.

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan, berharap Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Bogor, dapat ikut serta menangkal masuknya paham radikal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News