Cap Go Meh Bogor Street Festival 2023 Siap Beri Ruang Bagi Pelaku UMKM

Selasa, 31 Januari 2023 – 15:55 WIB
Cap Go Meh Bogor Street Festival 2023 Siap Beri Ruang Bagi Pelaku UMKM - JPNN.com Jabar
Wali Kota Bogor, Bima Arya saat menghadiri salah satu rangkaian acara Cap Go Meh Bogor Street Festival 2023. Foto : Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Cap Go Meh Bogor Street Festival 2023 (CGM-BSF) yang berlangsung dari 26 Januari sampai 2 Februari 2023, salah satunya telah memberikan ruang kepada para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) Kota Bogor.

Bazar CGM 2023 tersebut dibuka langsung oleh Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, pada Kamis (26/1) yang diikuti 32 tenant yang berlokasi di pelataran parkir Vihara Dhanagun.

Ketua Panitia CGM-BSF 2023, Arifin Himawan menjelaskan dalam bazar ini, panitia bekerja sama dengan Bank BJB dan Grab Indonesia dalam mendorong digitalisasi UMKM.

Pimpinan Cabang Bank BJB Kota Bogor, Muhammad Aditya Wiradharma yang juga hadir pada acara pembukaan menyampaikan bahwa kehadiran Bank BJB pada kegiatan ini untuk mengedukasi UMKM dalam hal digitalisasi pembayaran.

UMKM tak melulu harus menerima pembayaran secara tunai tetapi juga nontunai. Untuk itu, BJB memfasilitasi untuk pembukaan rekening tanpa setoran awal dan memfasilitasi pendaftaran QRIS.

"Dengan memiliki rekening dan pencatatan keuangan, UMKM bisa menjadi bankable. Ke depannya, UMKM bisa mengakses kredit baik melalui program KUR atau program BJB Mesra," tutur Adit, dalam keterangan resminya, Selasa (31/1).

Selain itu, Grab akan hadir untuk memfasilitasi UMKM supaya lebih mudah terhubung dengan konsumen secara daring. Dengan demikian akan memperluas akses ke konsumen.

Dalam Bazar CGM 2023, pengunjung juga bisa membeli sembako murah, selain produk-produk UMKM lainnya.

Acara Cap Go Meh Bogor Street Festival 2023 yang berlangsung dari 26 Januari hingga 2 Februari, siap memberikan ruang bagi pelaku UMKM di Kota Bogor.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News