Gegara Hal Ini U-Turn Depan PLN di Jalan Raya Boulevard GDC Batal Ditutup

Rabu, 25 Januari 2023 – 13:25 WIB
Gegara Hal Ini U-Turn Depan PLN di Jalan Raya Boulevard GDC Batal Ditutup - JPNN.com Jabar
Potret penutupan lima U-Turn di Jalan Boulevard GDC. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Uji coba penutupan sejumlah putar arah atau U-Turn di Jalan Raya Boulevard GDC, mulai diberlakukan hari ini.

Kepala Bidang Bimbingan Keselamatan dan Ketertiban, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Ari Manggala mengatakan penutupan beberapa U-Turn ini dilakukan lantaran kecepatan kendaraan yang melintas di kawasan GDC cukup kencang.

Hal itu tentunya berbahaya bagi pengendara yang hendak memutar arah di sejumlah u-turn di Jalan Raya Boulevard GDC.

"Pascabetonisasi Jalan Raya Boulevard GDC kendaraan yang melintas di sini kencang-kencang, walaupun kami dari Dishub dan Satlantas Polrestro Depok sudah memasang pita kejut di beberapa titik tetap saja tidak bisa mengurangi kecepatan para pengendara. Daripada membahayakan pengguna jalan yang hendak putar arah, lebih baik kami tutup putar arahnya," ucapnya di lokasi, Rabu (25/1).

Dirinya mengatakan semula direncanakan ada enam u-turn yang akan dilakukan penutupan. Namun, hari ini ada lima u-turn yang dilakukan penutupan.

"Lima u-turn tersebut, di antaranya depan Cluster Lantana, Cluster Caspia, depan Al-Azhar, depan Gedung PGRI, dan depan gang Mandor Samin," tuturnya.

Untuk U-Turn di depan PLN, Ari menyebut tidak jadi dilakukan penutupan, karena masih menunggu manajemen rekayasa lalu lintas.

"Di depan PLN tidak jadi dilakukan penutupan, karena masih menunggu manajemen rekayasa lalu lintas dengan berkoordinasi dengan Bina Marga dan Dishub Provinsi Jawa Barat," jelasnya.

U-Turn di depan PLN di Jalan Raya Boulevard GDC batal ditutup, hal itu lantaran Pemkot Depok harus berkoordinasi dengan Bina Marga dan Dishub Provinsi.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News