Kabar Bongkar Pasang Kepala Dinas di Pemkot Bogor Jadi Sorotan, Gus M Ingatkan Hal Ini

Selasa, 24 Januari 2023 – 17:35 WIB
Kabar Bongkar Pasang Kepala Dinas di Pemkot Bogor Jadi Sorotan, Gus M Ingatkan Hal Ini - JPNN.com Jabar
Ketua Komisi IV DPRD Kota Bogor, Akhmad Saeful Bakhri alias Gus M. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Wali Kota Bogor, Bima Arya dikabarkan akan segera membongkar pasang kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) aliasa kepala dinas dalam waktu dekat ini.

Hal itu dilakukannya dalam upaya mempercepat akselerasi memenuhi janji kampanye pada masa-masa terakhirnya memimpin Kota Bogor.

Sekadar diketahui, duet Bima Arya-Dedie A. Rachim akan pungkas pada 23 Desember 2023 mendatang.

Sementara beberapa janji kampanyenya masih belum terealisasi.

Menanggapi hal itu, Anggota Fraksi PPP DPRD Kota Bogor, Akhmad Saeful Bakhri mengatakan bahwa perubahan struktur OPD seluruhnya menjadi hak prerogatif wali kota.

Namun, dia mengingatkan agar rotasi dan promosi harus sesuai dengan kapasitas, kompetensi dan kualifikasi sesuai dengan keahliannya.

"Memang rotasi dan promosi itu sepenuhnya hak wali kota. Tetapi jangan sampai dipaksakan, kalau golongan belum cukup ya jangan," ujarnya, Selasa (24/1).

Pria yang akrab disapa Gus M itu mengingatkan jangan sampai rotasi maupun promosi dilakukan atas 'selera' pihak lain di luar Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Pemkot Bogor.

Isu bongkar pasang kepala dinas di lingkungan Pemerintahan Kota (Pemkot) Bogor jadi sorotan. Ketua Komisi IV DPRD Kota Bogor Gus M angkat suara. Begini katanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News