203,6 Kilogram Sampah Sukses Diangkut dari Sungai Ciliwung

Minggu, 22 Januari 2023 – 10:25 WIB
203,6 Kilogram Sampah Sukses Diangkut dari Sungai Ciliwung - JPNN.com Jabar
Direktur Utama PHR Jaffee Arizon Suardin (kanan), Direktur Jenderal PPKL IR Sigit Reliantoro (kiri), seusai lakukan susur sungai dan bersihkan Sungai Ciliwung. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - PT Pertamina Hulu Rokan (PHR), bersama Direktorat Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan (DitJen PPKL), Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menggelar Aksi Susur Sungai dan Gerakan Bersih Sungai Ciliwung, Sabtu (21/1).

Aksi susur sungai ini dihadiri langsung oleh Direktur Utama PHR Jaffee Arizon Suardin, Direktur Jenderal PPKL IR Sigit Reliantoro, dan didukung oleh Pertamina Persero dan Pertamina Sub Holding Upstream (SHU).

Susur sungai dimulai dari Jembatan Panus, Kecamatan Pancoran Mas sampai dengan Kopi Ciliwung Kecamatan Beji, Kota Depok, sejauh lima kilometer.

Diketahui, sampah yang dikumpulkan dari aksi susur sungai yakni, 203,6 kilogram dari 28 karung.

Dirjen PPKL, Sigit Reliantoro mengatakan KLHK secara berkala melalukan pemantauan kualitas air sungai, tetapi tidak hanya di Sungai Ciliwung saja, melainkan di seluruh sungai yang ada di Indonesia.

"Kami juga akan lakukan berbagai pendekatan agar masyarakat dapat menjaga kebersihan sungai," ucapnya.

Dia menyebut selama ini sungai menjadi tempat pembuangan sampah.

"Semoga sungai bisa menjadi tempat wisata yang bisa dinikmati keindahan alammya, sehingga nantinya masyarakat akan merasa malu jika membuang sampah ke sungai," ujarnya.

PT Pertamina Hulu Rokan bersama KLHK gelar aksi susur dan bersihkan sampah di Sungai Ciliwung, dan mendapatkan 203,6 kilogram sampah.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News