Datang ke Bogor, Mantan Mensos Inten Soeweno Puji Sentra Terpadu Milik Kemensos

Rabu, 11 Januari 2023 – 19:30 WIB
Datang ke Bogor, Mantan Mensos Inten Soeweno Puji Sentra Terpadu Milik Kemensos - JPNN.com Jabar
Mantan Menteri Sosial (Mensos) Endang Kusuma Inten Soeweno di Sentra Terpadu Inten Soeweno (STIS), Cibinong, Kabupaten Bogor. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Mantan Menteri Sosial (Mensos) Endang Kusuma Inten Soeweno memuji bangunan dan fasilitas sentra terpadu milik Kementerian Sosial (Kemensos) RI yang diberi nama "Inten Soeweno" di Cibinong, Kabupaten Bogor.

"Yang jelas saya sangat bangga dengan sentra terpadu ini yang sejak pembangunannya sampai sekarang luar biasa, dan kegiatannya juga makin luar biasa ya," ujar menteri sosial di era Presiden Soeharto itu saat berkunjung ke Sentra Terpadu Inten Soeweno, Rabu (11/1).

Pemakaian nama Inten Soeweno pada balai besar vokasional khusus para penyandang disabilitas itu merupakan bentuk penghargaan Menteri Sosial Tri Rismaharini kepada menteri sosial periode 1993-1998 karena dinilai berjasa dalam memberikan perlindungan dan pemenuhan hak-hak disabilitas.

Inten Soeweno mengaku terkesan dengan segala perubahan yang ada pada bangunan tersebut setelah 25 tahun tak melongoknya.

Menurutnya, kini para penyandang kesejahteraan sosial pun dapat ditangani dengan lebih maksimal.

"Karena masalah kesejahteraan di Indonesia itu bukan makin kecil, tetapi makin besar, sehingga program atau cara penanganannya juga harus lebih canggih ya," ujarnya.

Dia yang kini sibuk menggerakkan Yayasan Kesejahteraan Sosial mengaku banyak dibantu oleh Sentra Terpadu Inten Soeweno dalam menangani para lanjut usia (lansia) yang nasibnya kurang beruntung.

Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial RI, Pepen Nazaruddin menyebutkan bahwa pembangunan Sentra Terpadu Inten Soeweno diawali dengan peletakan batu pertama pada tahun 1996.

Mantan Menteri Sosial (Mensos) Endang Kusuma Inten Soeweno memuji bangunan dan fasilitas sentra terpadu milik Kementerian Sosial (Kemensos) RI.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News