Sempat Dihentikan Akibat Longsor, TPA Cipayung Sudah Beroperasi Kembali

Sabtu, 07 Januari 2023 – 15:30 WIB
Sempat Dihentikan Akibat Longsor, TPA Cipayung Sudah Beroperasi Kembali  - JPNN.com Jabar
Potret gunungan sampah di TPA Cipayung, KOta Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Sempat ditutup satu hari akibat dilakukan penataan pascalongsor, kini Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipayung sudah kembali beroperasi.

Kepala UPTD TPA Cipayung Ardan Kuriniawan mengatakan, longsor terjadi akibat sampah yang ada di TPA Cipayung sudah melebihi kapasitas.

“Sejak kemarin sudah kembali beropersi, itu (longsor) terjadi karena memang sampah di TPA Cipayung sudah over kapasitas,” ucap Ardan, Sabtu (7/1).

Dalam sehari, sampah Kota Depok yang masuk ke TPA Cipayung mencapai 900 hingga 950 ton.

“TPA Cipayung emang sudah melebihi kapasitas, dalam sehari sampah yang masuk ke sini mencapai 900 hingga 950 ton, dari seluruh wilayah di Kota Depok,” tuturnya.

Dia menerangkan, cuaca juga dapat mempengaruhi daya gerak sampah yang ada di TPA Cipayung.

“Cuaca seperti hujan juga dapat mempengaruhi daya gerak sampah yang ada di TPA Cipayung, sehingga kemarin memang sempat terjadi pergeseran,” ujarnya.

Ardan menyebut, yang dilakukan penataan akibat pergeseran tersebut yakni landfill B.

TPA Cipayung kini sudah kembali beroperasi setelah satu hari dihentikan sementara, karena dilakukan penataan akibat longsor.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News