Informasi Cuaca Ekstrem Hoaks di Malam Tahun Baru, Ridwan Kamil: Warga 100 Persen Happy

Sabtu, 31 Desember 2022 – 23:49 WIB
Informasi Cuaca Ekstrem Hoaks di Malam Tahun Baru, Ridwan Kamil: Warga 100 Persen Happy - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menyapa warga di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Sabtu (31/12) malam. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memantau pelaksanaan malam tahun baru di sejumlah titik di Kota Bandung.

Berangkat dari Gedung Sate, pria yang karib disapa Emil itu memulai perjalanannya menuju Taman Cikapayang Dago, di sana dia memantau arus lalu lintas yang biasa dipadati warga menuju arah Lembang.

Rombongan lalu bergeser ke Jalan Asia Afrika dan kembali ke Kantor Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat.

Di Gedung Sate, orang nomor satu di Jabar itu melakukan teleconference bersama Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana beserta jajaran untuk melaporkan situasi dan kondisi perayaan tahun baru ke Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo via daring.

Emil mengatakan, secara umum laporan malam tahun baru terjadi kepadatan di sejumlah titik termasuk Bandung.

Ia juga menambahkan bahwa informasi mengenai potensi bencana tsunami yang sempat diinformasikan itu tak benar.

“Yang mengemuka dalam dua hari terakhir adalah hoaks terkait katanya ada tsunami di pantai selatan itu sudah dikalrifikasi BMKG, yang ada itu adalah gelombang lagi tinggi tetapi tidak ada potensi tsunami,” katanya ditemui seusai teleconference di Gedung Sate, Sabtu (31/12) malam.

Menurut Emil, warga yang hendak berwisata ke Pantai Pangandaran tak perlu khawatir karena dipastikan kondisi aman terkendali.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil memastikan seluruh masyarakat happy di malam pergantian tahun.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News