Ono Surono Dorong Pemda Alokasikan Anggaran Untuk Pembangunan Irigasi Pertanian

Sabtu, 31 Desember 2022 – 10:01 WIB
Ono Surono Dorong Pemda Alokasikan Anggaran Untuk Pembangunan Irigasi Pertanian - JPNN.com Jabar
Anggota Komisi IV DPR RI Ono Surono Ono Surono. Fathan S/JPNN

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Anggota Komisi IV DPR RI Ono Surono mengapresiasi kinerja Pemerintahan Presiden Joko Widodo, yang meresmikan 5 bendungan di bulan Desember tahun 2022.

Dua bendungan yang terletak di Kabupaten Bogor, Jawa Barat disebut-sebut sebagai proyek anti banjir Jakarta.

Sedangkan tiga bendungan lainnya berada di sejumlah daerah, bertujuan untuk meningkatkan produktivitas petani di sekitar bendungan.

"Inilah tindak lanjut komitmen Presiden Jokowi sejak 2014 untuk program kedaulatan pangan," kata pria yang akrab disapa Kang Ono ini dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Sabtu (31/12).

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat ini menyebut, masalah air dan irigasi bagi pertanian merupakan satu bagian kesatuan yang tidak dapat dipisahkan.

Bahkan, kata Kang Ono, sejak lama irigasi yang ada di Indonesia belum mampu mengairi seluruh lahan pertanian.

"Sehingga kita perlu mengapresiasi Jokowi yang mampu mewujudkan harapan petani dengan sudah dibangunnya bendungan-bendungan tersebut," tutur Kang Ono.

Lebih lanjut, Kang Ono berharap, Gubernur dan Bupati/Walikota juga dapat mengalokasikan anggaran pembangunan/rehabilitasi jaringan irigasi sesuai kewenangannya, yakni jaringan irigasi sekunder dan tersier.

Anggota Komisi IV DPR RI Ono Surono mendorong pemerintah daerah mengalokasikan anggaran untuk pembangunan irigasi demi kemajuan pertanian.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News