LAZ Persis Kirim Puluhan Da'i ke 14 Provinsi di Indonesia

Kamis, 29 Desember 2022 – 20:32 WIB
LAZ Persis Kirim Puluhan Da'i ke 14 Provinsi di Indonesia - JPNN.com Jabar
LAZ Persis Kirim Puluhan Da'i ke 14 Provinsi di Indonesia. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Pusat Zakat Umat (Laz Persatuan Islam) bekerjasama dengan Bidang Dakwah Pimpinan Pusat Persatuan Islam kembali menyelenggarakan pembekalan dan pelepasan para da'i yang akan dikirimkan ke daerah-daerah pelosok negeri, di Gedung Himpunan Haji Qornul Manajil H2QM Ciganitri, Kota Bandung, Kamis (29/12).

Ketua Pelaksana Yusuf Tajri mengatakan, kegiatan bermanfaat bagi dunia dan akhirat, para da'i bertugas menyampaikan ajaran dan risalah nabi yaitu Islam.

"Siapa saja yang mengajarkan kebaikan kepada orang lain, maka itu akan menjadi pahala jariah yang akan terus mengalir. Semoga para da'i dan daiyah diberi kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan amanah tugas ini," ucap Yusuf dalam keterangan tertulisnya.

Kata Yusuf, tema kegiatan kali ini adalah membangun Indonesia menjaga akhlak bangsa. Program ini sudah berjalan selama 12 tahun.

Sebanyak 24 da’i terdiri dari 13 laki-laki dan 11 perempuan yang dikirim menyebar ke 14 wilayah Provinsi di Indonesia. Di antaranya Sumatera Utara, Bengkulu, Riau, Lampung, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Jawa Tengah, D.I Yogyakarta, Jawa Timur, Nusa Tenggara Timur, Gorontalo, Sulawesi Utara dan Sulawesi Selatan.

Sementara itu, Ketua Bidang Dakwah PP Persis Uus Muhammad Ruhiyat menuturkan, tugas da’i ini adalah mengabdi kepada masyarakat dengan cara membina dan membantu mereka meningkatkan pemahaman, terutama dalam hal keislaman.

Dengan bekal dan persiapan yang tidak terlalu maksimal, diharapkan para da’i bisa fokus dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

"Kami akan terus berusaha memberikan dukungan yang maksimal dan memperbaiki berbagai kekurangan supaya program ini berjalan dengan baik," ujar Uus.

LAZ Persis kirimkan puluhan da'i ke 14 provinsi untuk menebarkan kebaikan dan berdakwah.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News