Kehadiran Masjid Al Jabbar Bisa Jadi Daya Tarik Wisatawan Luar Negeri

Kamis, 29 Desember 2022 – 17:57 WIB
Kehadiran Masjid Al Jabbar Bisa Jadi Daya Tarik Wisatawan Luar Negeri - JPNN.com Jabar
Bagian dalam Masjid Raya Al Jabbar di Kota Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Kehadiran Masjid Raya Al Jabbar tak hanya menjadi pusat kegiatan ibadah baru bagi masyarakat. Lebih dari itu, Masjid Raya Al Jabbar bisa menjadi daya tarik baru dalam konteks promosi luar negeri.

Pelaksana Tugas Kepala Biro Pemerintahan dan Otda Pemprov Jabar Dodit Ardian Pancapana menuturkan, hadirnya Masjid Al Jabbar menambah landmark baru bagi promosi Jawa Barat.

Menurutnya, Masjid Al Jabbar yang bisa menampung sekitar 50.000 jemaah itu akan menjadi bagian materi promosi luar negeri.

"Kalau dulu landmark Jabar hanya Gedung Sate, sekarang ada yang baru. Tentu akan muncul dalam materi promosi kita di luar negeri atau relasi internasional. Apalagi secara arsitektur ini luar biasa," ujar Dodit dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Kamis (29/12).

Tak hanya itu, kata Dodit, Masjid Raya Al Jabbar bisa dijadikan lokasi baru untuk menggelar kegiatan yang berhubungan dengan kerja sama luar negeri.

"Jadi Al Jabbar itu dari segi fungsi jadi sentral ibadah yang nanti akan dikembangkan untuk lebih mengenalkan Jabar di skala internasional. Jadi tak hanya sebagai tempat syiar, tapi bisa jadi bagian ikhtiar untuk menjangkau umat muslim internasional," tuturnya. (mar5/jpnn)

Masjid Raya Al Jabbar bisa menjadi daya tarik baru dalam konteks promosi luar negeri.

Redaktur & Reporter : Ridwan Abdul Malik

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News