3 Tronton dan Alat Berat Dikerahkan Demi Mengangkut Gunungan Sampah di Pasar Kemiri Muka

Rabu, 28 Desember 2022 – 17:25 WIB
3 Tronton dan Alat Berat Dikerahkan Demi Mengangkut Gunungan Sampah di Pasar Kemiri Muka - JPNN.com Jabar
Penumpukan sampah di Pasar Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Kota Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Kabid Kebersihan dan Kemitraan DLHK Kota Depok, Iskandar Zulkarnaen menyebut bahwa hingga hari ini pengangkutan sampah di Pasar Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Kota Depok masih terus berlanjut.

Iskandar mengatakan untuk hari ini pihaknya menurunkan tiga tronton dan satu alat berat untuk mengangkut tumpukan sampah dari tempat pembuangan sampah sementara (TPS) Kemiri Muka.

"Hari ini pengakutan sampah masih berjalan, kami mengerahkan tiga tronton dan satu alat berat," ucap Iskandar, Rabu (28/12).

Untuk satu tronton, Iskandar menyebut mampu membawa 15 hingga 20 ton sampah dari TPS Kemiri Muka.

"Satu tronton tersebut bisa mengangkut sekitar 15 sampai 20 ton sampah," ujarnya.

Dia menerangkan pengangkutan sampah ini masih akan terus berlangsung setiap harinya.

"Setiap hari masih akan diangkut, setiap harinya akan rutin dua tronton dan untuk Sabtu mendatang akan dibantu dengan delapan tronton," tuturnya.

Selain itu, untuk mengurangi tumpukan sampah di TPS Kemiri Muka dan pembuangan ke TPA Cipayung, pihaknya merencanakan akan ada pemilahan sampah.

DLHK menyebut hingga kini pengangkutan sampah di TPS Pasar Kemiri Muka masih terus berlanjut. Hari ini pihaknya mengerahkan tiga tronton dan satu alat berat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News