Libur Nataru, Disperindag Jabar Awasi Kenaikan Harga Bapok

Selasa, 27 Desember 2022 – 16:17 WIB
Libur Nataru, Disperindag Jabar Awasi Kenaikan Harga Bapok - JPNN.com Jabar
Ilutsrasi kebutuhan bahan pokok. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jawa Barat meminta para penjual bahan pokok agar tidak menaikkan harga saat libur akhir tahun 2022.

Adapun menjelang libur nataru, Disperindag memastikan ketersediaan bahan pokok hingga awal tahun.

Kepala Disperindag Jabar Iendra Sofyan mengatakan pengecekan bahan pokok sudah dilakukan jauh-jauh hari sebelum libur Nataru 2022.

Pengawasan yang harus dilakukan adalah harga jual di lapangan.

“Informasi saya kroscek dari Dinas Ketahanan Pangan, dari hulu memang sumber aman, kami berdoa saja teman pelaku usaha tidak memainkan harga sampai ke pasar. Tetapi sejauh ini aman harga terkendali,” ujarnya di Bandung, Selasa (27/12).

Kata Iendra, selama 2022 perekonomian di Jabar sempat dihantam berbagai kondisi, mulai dari pasar global hingga dampak dalam negeri yaitu kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Namun, dari semua isu itu, dipastikan kondisi Jabar tidak mendapatkan efek yang signifikan.

“Alhamdulillah ekonomi kita terus membaik terutama inflasi, pertumbuhan akhir tahun juga naik. Artinya bahwa dampak globalisasi kenaikan BBM ataupun isu iklim segala macam itu, tidak signifikan,” ungkapnya.

Kemudian di sisi lain, dengan terjaganya inflasi, masyarakat juga masih bisa membeli bahan pokok dengan harga terjangkau.

Disperindag Jabar awai kenaikan harga bahan pokok di libur akhir tahun 2022. Pihaknya pun meminta agar para pedagang tidak menaikan harga terlalu tinggi.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News