Dishub Jabar Siapkan Skema Rekayasa Lalu Lintas di Kawasan Pangandaran Saat Libur Nataru

Sabtu, 24 Desember 2022 – 17:00 WIB
Dishub Jabar Siapkan Skema Rekayasa Lalu Lintas di Kawasan Pangandaran Saat Libur Nataru - JPNN.com Jabar
Ilustrasi kemacetan. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Kemacetan kerap kali terjadi di kawasan wisata Pangandaran, Jawa Barat (Jabar) saat masa libur Natal dan tahun baru (Nataru).

Hal ini menjadi persoalan yang tak kunjung selesai saat musim liburan tiba.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Barat, A. Koswara mengatakan, pihaknya akan bekerjasama dengan Dishub Kabupaten Pangandaran, kepolisian, pemangku kebijakan lainnya untuk mengatur lalu lintas di kawasan wisata Pangandaran.

"Kami bersama stakeholder terkait akan mengatur lalu lintas di kawasan wisata Pangandaran," ucapnya, Jumat (24/12).

Koswara menuturkan, rekayasa lalu lintas satu arah atau one way di kawasan wisata Pangandaran akan diberlakukan saat libur Nataru 2023. Sementara, pada malam pergantian tahun akan ada car free night.

"Tidak boleh ada kendaraan (mobil) masuk dan harus disimpan di kantong parkir," tuturnya.

Saat ditanyakan terkait lokasi dan kapasitas kantong parkir, Koswara mengatakan menyebut hal itu merupakan kewenangan Pemerintah Kabupaten Pangandaran. Namun, yang pasti lokasi kantong parkir ada di daerah sebelum kawasan Pantai Pangandaran.

"Sebelum memasuki kawasan Pantai Pangandaran. Nanti ada lokasi kantong parkir yang menjadi putusan Bupati Pangandaran. Sejauh ini masih berproses, tetapi sepertinya sudah," terangnya.

Libur natal dan tahun baru, anggota gabungan dari TNI, Polri, Dishub dan lainnya siagakan antisipasi kemacetan di kawasan wisata Pangandaran
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News