Bio Farma Jadi Satu-satunya BUMN Peraih Primaniyarta 2022

Senin, 19 Desember 2022 – 19:20 WIB
Bio Farma Jadi Satu-satunya BUMN Peraih Primaniyarta 2022 - JPNN.com Jabar
Bio Farma menjadi satu-satunya BUMN yang mendapatkan penghargaan Primaniyarta di tahun 2022. Foto: Bio Farma.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Bio Farma dinobatkan sebagai pemenang penghargaan Primaniyarta dalam kategori Eksportir Produk Inovatif.

Penghargaan Primaniyarta diberikan kepada 14 penerima yang terdiri atas 12 eksportir dan dua kepala daerah terpilih, yang terus meningkatkan nilai ekspornya di masa pandemi serta menjadi pelopor pasar baru bagi Indonesia.

Bio Farma yang merupakan induk holding BUMN Farmasi beranggotakan PT Kimia Farma Tbk dan PT Indofarma Tbk, menjadi satu-satunya BUMN yang mendapatkan penghargaan Primaniyarta di tahun 2022.

Penghargaan diberikan langsung oleh Presiden RI pada saat pembukaan Trade Expo Indonesia (TEI) Ke-37, Rabu (19/10) lalu di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD), Banten.

Primaniyarta sendiri merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah Indonesia kepada eksportir yang dinilai paling berprestasi di bidang ekspor dan dapat menjadi tauladan bagi eksportir lain.

Direktur Utama Bio Farma Honesti Basyir mengatakan, produk Bio Farma telah memiliki standar internasional.

"Bio Farma telah menghasilkan vaksin yang berkualitas sesuai standar World Health Organization (WHO),” kata Honesti dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Senin (19/12).

Lebih lanjut, kata Honesti, Bio Farma telah meningkatkan peran Indonesia di negara berkembang, yang tergabung dalam Developing Countries Vaccine Management Network (DCVMN) dan Organization of Islamic Cooperation (OIC), untuk menghasilkan vaksin yang berkualitas dengan harga terjangkau.

Bio Farma menjadi satu-satunya BUMN yang mendapatkan penghargaan Primaniyarta di tahun 2022.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News