Baznas Jabar Berikan Penghargaan untuk Kepala Daerah Peduli Zakat

Kamis, 15 Desember 2022 – 19:52 WIB
Baznas Jabar Berikan Penghargaan untuk Kepala Daerah Peduli Zakat - JPNN.com Jabar
Baznas Jabar Berikan Penghargaan untuk Kepala Daerah Peduli Zakat. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jawa Barat memberikan sejumlah penghargaan kepada kepala daerah hingga lembaga yang dinilai berkontribusi aktif dalam pengumpulan zakat di Jawa Barat (Jabar). Setidaknya ada 78 kategori penghargaan dalam Baznas Jabar Awards 2022.

Ketua Baznas Jabar Anang Jauharuddin mengatakan, banyak pihak yang ikut andil dalam pengumpulan dana zakat di Jabar.

Menurutnya, mereka yang berkontribusi layak untuk diberikan penghargaan sebagai bentuk apresiasi dan dorongan agar semakin peduli soal zakat.

“Baznas Jabar Award merupakan wadah untuk mengapresiasi performa lembaga pengelola zakat," kata Anang dalam keterangan tertulisnya, dikutip Kamis (15/12).

Anang menuturkan, dengan adanya penghargaan ini diharapakan bisa meningkatkan motivasi dan inovasi bagi seluruh Lembaga Pengelola Zakat (LPZ), untuk bersemangat dalam pengelolaan zakat yang profesional, fastabiqul khairat, serta memberikan kemaslahatan umat. 

"Sebuah kebanggan, peningkatan penghargaan tahun ini menjadi 78 pemenang menandandakan semakin banyak pihak yang telah berjasa untuk kebangkitan zakat umat di Jawa Barat” tutur Anang.

Sementara itu, dewan juri Baznas Jabar Award 2022 Ahmad Faisal menyebutkan, sebanyak 78 penghargaan diberikan kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, kepala daerah Kabupaten maupun Kota, LAZ, hingga mitra Baznas Jabar.

"Ini sebuah penghargaan dari Kami kepada sejumlah pihak yang sudah berjuang sekuat tenaga menjalankan amanah meningkatkan kualitas kuantitas Baznas kepada masyarakat," kata Ahmad.

Baznas Jawa Barat memberikan penghargaan kepada Ridwan Kamil, kepala daerah Kabupaten maupun Kota, LAZ, hingga mitra.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News