Kunjungi SDN Pondok Cina 1, Arist Merdeka Sirait: Kejahatan Terhadap Anak di Depok Tak Pernah Berhenti

Selasa, 13 Desember 2022 – 13:45 WIB
Kunjungi SDN Pondok Cina 1, Arist Merdeka Sirait: Kejahatan Terhadap Anak di Depok Tak Pernah Berhenti - JPNN.com Jabar
Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait datangi SDN Pondok Cina 1 untuk melihat secara langsung kondisi di lapangan atas kisruh relokasi yang terjadi.

Arist menyebut bahwa hak asasi atas pendidikan merupakan sebuah hak yang fundamental dan telah diatur oleh konstitusi dasar.

“Kalau dikaitkan dengan Undang-undang perlindungan anak itu bisa pidana,” ucapnya, Selasa (13/12).

Dirinya menyebut bahwa peristiwa kejahatan terhadap anak di Kota Depok tidak pernah berhenti.

“Peristiwa kejahatan terhadap anak di Depok tak pernah berhenti. Ada di beberapa tempat. Ada yang ibu memukuli anaknya, penganiayaan dan seterusnya,” tuturnya.

Dia mengatakan karena ini merupakan pelanggaran hak asasi atas pendidikan dan penelantaran atas pendidikan, maka ini bisa dikategorikan pidana.

“Ini bisa dikategorikan pidana. Jadi, saya kira nanti bersama-sama harus dipikirkan bahwa kasus ini bisa diajukan sebagai kasus pelanggaran pidana,” pungkasnya. (mcr19/jpnn)

Arist Merdeka Sirait datangi SDN Pondook Cina 1, dan menyebut bahwa kejahatan terhadap anak di Kota Depok tidak pernah berhenti.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News