Gegara Hal Ini Pengosongan SDN Pondok Cina 1 Kembali Ditunda

Minggu, 11 Desember 2022 – 14:20 WIB
Gegara Hal Ini Pengosongan SDN Pondok Cina 1 Kembali Ditunda - JPNN.com Jabar
Potret cekcok sengit antara Satpol PP Kota Depok dengan orang tua siswa, di SDN Pondok Cina 1. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Satpol PP Kota Depok bersama Polri dan TNI datangi SDN Pondok Cina 1 untuk melakukan pengosongan lantaran gedung sekolah akan dirubah menjadi masjid raya oleh Pemkot Depok.

Setelah 6 jam terjadi cekcok sengit antara petugas gabungan dengan pihak orang tua siswa, akhirnya pengosongan lahan tersebut ditunda.

Kepala Satpol PP Kota Depok, Lienda Ratnanurdianny mengatakan bahwa pihaknya dalam hal ini hanya membantu Dinas Pendidikan dalam pengamanan pengosongan lahan aset.

"Dialog sudah alot dari tadi, ini kan harus melihat kondisinya kalo persepsi masing-masing belum nyambung maka harus ada yang disambungkan lagi. Harus ada forum untuk bisa berdialog lagi," ucap Lienda di lokasi, Minggu (11/12).

Karena menurutnya jika petugas tetap memaksakan masuk meskipun memiliki kewenangan akan menjadi tidak kondusif.

"Meskipun kami punya kewenangan dan kami aparat pemerintah yang resmi, tetapi melihat kondisi dan demi menjaga situasi tetap kondusif maka kami akan buka komunikasi," terangnya.

Pihaknya juga akan mengakomodir keingin orang tua siswa untuk melakukan dialog.

"Oleh karena itu, setelah mendapatkan arahan, harapan mereka untuk diajak dialog itu kami akomodir. Tentang waktu pelaksanaannya kapan, mereka (orang tua siswa)  juga akan berdialog dulu. Kalau kami siap saja," pungkasnya. (mcr19/jpnn)

Setelah 6 jam terjadi cekcok sengit antara Satpol PP dan orang tua siswa, akhirnya pengosongan aset SDN Pondok Cina 1 ditunda.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News