Puluhan Produk UMKM Unjuk Gigi di Ajang Depok Expo

Kamis, 08 Desember 2022 – 18:10 WIB
Puluhan Produk UMKM Unjuk Gigi di Ajang Depok Expo - JPNN.com Jabar
Wali Kota Depok saat menghadiri Depok Expo, di Lapangan Balai Kota Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) resmi membuka Depok Expo (D’Expo), yang merupakan puncak rangkaian dari kegiatan program usaha mikro kecil menengah (UMKM) D’Kerens, selama dua hari di lapangan Balai Kota Depok.

Walikota Depok Mohammad Idris mengatakan kegiatan D’Expo ini diikuti oleh para UMKM dari 11 kecamatan, ini juga dilakukan sebagai media promosi agar para UMKM di Kota Depok semakin meningkat.

“Beberapa kali saya kedatangan tamu para pejabat dari Jawa Barat, mereka menanyakan mau beli ini dan itu tetapi sulit. Untuk itu, demi mempermudah kami membuat dashboard UMKM,” ucap Idris, di Lapangan Balai Kota Depok, Kamis (8/12).

Nantinya dengan adanya dashboard UMKM ini maka prosesnya akan lebih cepat dan mudah.

“Pemesanannya bisa lebih mudah, mereka juga bisa kerja sama dengan ojek online untuk pengantarannya,” ujarnya.

Dirinya menyebut hingga kini jumlah Wirausaha Baru (WUB) di Kota Depok terus bertambah dan dia berharap dapat sesuai target yang telah ditentukan.

“Pada tahun pertama WUB sudah mencapai 2.100 dari target 5 ribu WUB. Insyaallah tahun depan ada 2.100 lagi dan 2024 target kami bisa tercapai,” terangnya.

Selain itu, pihaknya juga menyediakan rumah perizinan untuk memudahkan pelaku UMKM dalam membuat perizinan secara cepat dan gratis.

Demi mengembangkan UMKM Pemkot Depok menggelar Depok Expo selama dua hari ke depan, di Lapangan Balai Kota Depok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News