Program Barcode Pohon Kota Depok Habiskan Anggaran Rp49 Juta

Rabu, 07 Desember 2022 – 14:45 WIB
Program Barcode Pohon Kota Depok Habiskan Anggaran Rp49 Juta - JPNN.com Jabar
Potret pohon yang diberi barcode di tengah Jalan Margonda Raya. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Wali Kota Depok Mohammad Idris sebut anggaran yang digelontorkan untuk pemasangan barcode pada 1.500 pohon di Kota Depok masih terbilang murah.

Sekadar diketahui, anggaran untuk pemasangan barcode tersebut memakan anggaran sekitar Rp 49 juta untuk di dua lokasi, yakni Jalan Jaunda dan Jalan Margonda Raya.

“Untuk barcode dan sistemnya itu sekitar Rp 40 jutaan dan ini bisa dibilang murah tetapi sangat efektif dan bermanfaat untuk masyrakat,” ucap Idris, Rabu (7/12).

Namun, anggaran tersebut tentu akan bertambah lantaran pemasangan barcode masih akan dilakukan di beberapa lokasi.

“Nanti akan ada peningkatan juga untuk barcodenya, sehingga akan ada anggaran untuk operasional lainnya," ujarnya.

Idris juga menerangkan bahwa pemberian barcode pada pohon ini merupakan salah satu tahapan dari pelestarian lingkungan, menjaga serta melindungi.

“Ke depannya kalau ada pohon yang terdata dan memang harus kami reboisasi atau harus diganti, itu akan kami lakukan,” ujarnya.

Sekadar diketahui, pemasangan barcode ini sesuai dengan peraturan daerah (Perda) nomor 11 tentang perlindungan pohon, dan memiliki tujuan untuk mengedukasi masyarakat. (mcr19/jpnn)

Mohammad Idris sebut anggaran yang dikeluarkan untuk pemasangan barcode di 1.500 pohon terbilang murah, tetapi sangat efektif dan bermanfaat bagi masyarakat.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News