Teruntuk Guru Honorer, Ada Kabar Baik Nih Dari Sekda Kota Depok

Senin, 28 November 2022 – 10:50 WIB
Teruntuk Guru Honorer, Ada Kabar Baik Nih Dari Sekda Kota Depok - JPNN.com Jabar
Sekretaris Kota Depok Supian Suri. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Supian Suri sebut pemerintah akan terus berupaya mensejahterakan para guru yang ada di Kota Depok.

Upaya tersebut salah satunya melalui pengangkatan guru honorer menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) secara bertahap.

"Kami mengikuti arahan kementerian tentang arahan pengangkatan PPPK," ucap Supian Suri, Senin (28/11).

Meskipun hal itu menjadi tanggung jawab Pemkot Depok, tetapi baginya proses pengangkatan tersebut harus disesuaikan dengan anggaran yang ada.

"Itu menjadi tanggung jawab pemerintah kota, tetapi kami harus menyesuaikan dengan anggaran," terangnya.

Dirinya menjelaskan bahwa pengangkatan ini telah dilakukan sejak dua tahun lalu dan terus dilakukan secara bertahap.

Menurutnya pengangkatan guru menjadi PPPK harus dilakukan mengingat tugas guru yang cukup berat, yakni mendidik anak bangsa.

"Semua mempunyai tanggungjawab yang sama pada bidangnya masing-masing. Khususnya bagi profesi guru yang mempunyai tanggung jawab mendidik anak bangsa guna mempersiapkan generasi yang akan datang, makanya akan kami upayakan," pungkasnya. (mcr19/jpnn)

Sekda Kota Depok Supian Suri sebut pengangkatan guru honorer menjadi PPPK akan dilakukan secara bertahap dan sudah dilakukan sejak dua tahun lalu.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News