14 Orang Masih Hilang Dalam Peristiwa Gempa Bumi Cianjur

Minggu, 27 November 2022 – 10:35 WIB
14 Orang Masih Hilang Dalam Peristiwa Gempa Bumi Cianjur - JPNN.com Jabar
Tim SAR Gabungan masih melakukan pencarian terhadap korban yang hilang dalam musibah gempa bumi di Kabupaten Cianjur. Foto: sources for JPNN

jabar.jpnn.com, CIANJUR - Tim SAR Gabungan masih melakukan pencarian terhadap 14 orang yang hilang dalam musibah gempa bumi Cianjur.

Adapun pencarian di hari ketujuh ini tetap dibagi menjadi tiga worksite yaitu warung sate Shinta, Desa Cijedil dan Kampung Cidadas.

Dilaporkan, di tiga tempat tersebut masih ada orang-orang yang tertimbun akibat getaran gempa berkekuatan 5,6 SR yang terjadi pada Senin (21/11) siang.

Kepala Kantor SAR Bandung, Jumaril mengatakan selaku SAR Misson Coordinator, pihaknya memaksimalkan seluruh personel yang ada, baik internal Basarnas ataupun potensi SAR/relawan.

“Selain itu juga, tim masih memberdayakan anjing pelacak untuk melakukan deteksi di tempat-tempat yang dicurigai ada korban serta penggunaan life detector,” katanya dalam keterangannya, Minggu (27/11).

Selain kedua strategi tersebut, Tim SAR Gabungan juga diharapkan bisa memaksimalkan alkon dan alat berat pada operasi SAR di hari ke tujuh, sehingga dapat mengevakuasi 14 warga yang masih dinyatakan hilang.

“Mengimbau kepada seluruh Tim SAR Gabungan untuk memperhatikan kondisi fisik. Jika sudah lelah agar beristirahat. Kami didukung oleh tim medis baik dokter atau perawat bagi seluruh tim SAR yang poskonya berada di Posko SAR Gabungan,” jelasnya.

Selain pelaksanaan operasi SAR, juga ada pergerakan HR-3604 dan 1301 Dropping dukungan logistik berupa terpal, paket keluarga, paket balita, beras, dan air mineral ke Kampung Cikadal, Desa Nyalindung, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

Tim SAR Gabungan masih mencari 14 orang yang hilang dalam musibah gempa bumi Cianjur.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News