Anggaran Rp 49 Juta Digelontorkan Pemkot Depok Demi Pemasangan 1.500 Barcode Pohon

Jumat, 25 November 2022 – 12:30 WIB
Anggaran Rp 49 Juta Digelontorkan Pemkot Depok Demi Pemasangan 1.500 Barcode Pohon - JPNN.com Jabar
Potret pohon di Jalan Margonda Raya yang terpasang barcode. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok sebut pemasangan barcode untuk 1.500 pohon menghabiskan dana yang tidak sedikit.

Kepala Bidang Tata Lingkungan dan Konservasi DLHK Kota Depok, Indra Kusuma mengatakan anggaran yang digelontorkan untuk pemasangan barcode tesebut sekitar Rp 49 juta.

“Kurang lebih Rp 49 juta, itu dana seluruhnya dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok saja,” ucapnya saat dihubungi JPNN.com, Jumat (25/11).

Dirinya menjelaskan anggaran tersebut hanya untuk memasang barcode di dua lokasi, yakni Jalan Juanda dan Jalan Margonda Raya.

Indra menyebut hal ini dilakukan sebagai upaya pendataan pohon sesuai dengan amanat Peraturan Daerah (Perda) Perlindungan Pohon, serta menjadi sarana edukasi bagi masyarakat.

“Sehingga masyarakat dapat mengenal jenis pohon, manfaat dan informasi lainnya,” terangnya.

Pihaknya memastikan pemasangan barcode pada 1.500 pohon tersebut dilakukan secara hati-hati sehingga tidak merusak pohon.

“Pemasangan barcodenya pun dengan cara diikat, bukan dipaku, sehingga tidak merusak pohon,” jelasnya.

DLHK sebut pemasangan 1.500 barcode pada pohon di Jalan Juanda dan Jalan Margonda Raya menghabisakan dana sekitar Rp 49 juta.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia