Ridwan Kamil Resmikan Tugu Sekolah, Jabar Siap Implementasikan Pendidikan Berkarakter

Kamis, 24 November 2022 – 19:00 WIB
Ridwan Kamil Resmikan Tugu Sekolah, Jabar Siap Implementasikan Pendidikan Berkarakter - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meresmikan Tugu Sekolah Model Pelajar Pancasila Jabar Masagi di SMA Negeri 25 Bandung pada Kamis (24/11). Foto: sources for JPNN

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Dalam memperingati Hari Guru, Jawa Barat memulainya dengan peresmian Tugu Sekolah Model Pelajar Pancasila Jabar Masagi di SMA Negeri 25 Bandung pada Kamis (24/11).

Kegiatan bertajuk ‘Niti Bukti Sakola Masagi dari Jawa Barat untuk Indonesia’ ini dihadiri sekitar 1.500 peserta didik SMA/SMK/SLB dari 16 sekolah di Jabar.

Peresmian tugu sebagai simbol pendidikan berkarakter di Jabar tersebut langsung diresmikan oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil mengatakan, Jabar mendapatkan apresiasi dari Kemendikbudristek terkait tiga program Merdeka Belajar, yaitu literasi, numerasi, dan karakter.

Khususnya poin karakter, penerapan di Jabar dinilai sangat siap.

“Ini usaha sudah berlangsung hampir 5 tahun yakni menyiapkan sebuah kurikulum pendidikan karakter berbasis kearifan lokal dari irisan 3 budaya,” katanya, Kamis (24/11).

Ia berharap, para pelajar bisa mengimplementasikan makna dari Tugu Sekolah yakni memiliki karakter kuat yang berbasis budaya.

Maka dari itu, tidak boleh lagi ada yang namanya perundungan atau kekerasan seksual di Jabar.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil meresmikan Tugu Sekolah Model Pelajar Pancasila di SMAN 25 Bandung menjelang peringatan Hari Guru.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News