Presiden Jokowi Pantau Kondisi Pasien Korban Gempa di RSUD Cianjur

Kamis, 24 November 2022 – 15:30 WIB
Presiden Jokowi Pantau Kondisi Pasien Korban Gempa di RSUD Cianjur - JPNN.com Jabar
Presiden Jokowi saat datang ke RSUD Sayang Cianjur untuk memantau kondisi korban gempa. Kamis (24/11). Foto: sources for JPNN

jabar.jpnn.com, CIANJUR - Presiden Joko Widodo mendatangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur untuk melihat kondisi korban yang terdampak gempa bumi di Kabupaten Cianjur.

Dalam kunjungannya, Presiden menegaskan bahwa proses evakuasi korban yang masih hilang menjadi fokus utama petugas penyelamat.

Selain itu, Jokowi juga memastikan perawatan di RSUD betul-betul tertangani dengan baik.

“Yang pertama, tadi pagi saya sampaikan penyelamatan dan evakuasi itu yang pertama. Kemudian di sini untuk memastikan perawatan yang sakit itu betul-betul tertangani dengan baik,” katanya di lokasi, Kamis (24/11).

Jokowi mengungkapkan, di hari keempat pascagempa berkekuatan 5,6 SR menggoyang Kabupaten Cianjur, jumlah korban yang dirawat d RSUD terus berkurang.

Per hari ini, pasien dalam perawatan gegara gempa tersisa 24 orang.

“Memang diawal ada 741 pasien, sekarang tinggal 24, yang lain sudah banyak dipulangkan, sebagian juga dirujuk ke Bandung maupun Jakarta untuk kasus-kasus yang berat, ke Sukabumi itu kasus berat,” ujarnya.

Eks Wali Kota Solo itu pun menyebut bahwa penanganan korban gempa ditangani dengan baik. Begitupun dengan pasien yang perlu dirujuk ke rumah sakit daerah lain.

Presiden Jokowi mendatangi RSUD Cianjur untuk melihat kondisi korban yang terdampak bencana gempa di Kabupaten Cianjur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News