Penuturan Mohammad Idris Ihwal Silang Pendapat Dirinya Dengan Ridwan Kamil

Selasa, 22 November 2022 – 20:10 WIB
Penuturan Mohammad Idris Ihwal Silang Pendapat Dirinya Dengan Ridwan Kamil - JPNN.com Jabar
Wali Kota Depok Mohammad Idris seusai mengikuti Rapat Paripurna, Selasa (22/11). Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Wali Kota Depok Mohammad Idris angkat bicara soal klarifikasi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil terkait relokasi SDN Pondok Cina 1 yang akan dibangun masjid raya.

Sebelumnya, Idris menyebut bahwa pembangunan masjid raya tersebut merupakan keinginan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil berdasarkan dari keluhan masyatakat Kota Depok yang susah mencari masjid di Jalan Margonda Raya.

Namun, Ridwan Kamil membantahnya dan menyebut bahwa pembangunan masjid raya tersebut merupakan keinginan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berdasarkan ajuan yang diusulkan.

Menanggapi hal tersebut, Idris mengatakan bahwa memang benar pembangunan masjid raya merupakan ajuan dari Pemkot Depok.

"Memang ajuan masjidnya dari kami," ucapnya, seusai mengikuti Rapat Paripurna, di Gedung DPRD Depok, Selasa (22/11).

Idris mengatakan meskipun itu ajuan dari Pemkot Depok, tetapi saat mencari aset pihaknya melibatkan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

"Tetapi saat mencari aset kami ajak beliau (Ridwan Kamil), kami lihat aset yang ada di Margonda tuh ini (SDN Pondok Cina 1), karena kalau beli lahan Rp 35 juta per meter, tentu ini akan menguras anggaran," terangnya.

Setelah mendapatkan aset tersebut, pihaknya juga lebih dahulu melakukan kajian demi keselamatan siswa.

Penjelasan Mohammad Idris ihwal silang pendapat dirinya dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ihwal pembangunan masjid raya di lahan SDN Pondok Cina 1.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News