Pemkot Depok Siap Menggalang Bantuan Untuk Membantu Korban Gempa Cianjur

Selasa, 22 November 2022 – 13:05 WIB
Pemkot Depok Siap Menggalang Bantuan Untuk Membantu Korban Gempa Cianjur - JPNN.com Jabar
Wali Kota Depok Mohammad Idris. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Wali Kota Depok Mohammad Idris sampaikan duka yang mendalam atas musibah gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada Senin (21/11).

“Kami turut berduka cita atas gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Cianjur,” ucap Idris, Selasa (22/11)

Idris juga menyerukan agar program Depok Sedekah Bersama (D’SabR) yang sudah bergulir di Kota Depok dapat didistribusikan ke lokasi bencana untuk membantu korban gempa Cianjur.

“Saya sudah meminta kepada Pak Wakil Wali Kota untuk mengarahakan para ASN, agar kegiatan D’SabR bisa didistribusikan ke sana,” terangnya.

Selain itu, pihaknya juga akan membuat tim khusus untuk menggalang bantuan dari masyarakat untuk membantu korban bencana.

“Kami akan membuat tim khusus semacam Satgas untuk menggalang bantuan dari masyarakat untuk membantu korban bencana di Kabupaten Cianjur,” kata Idris.

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok hingga kini juga telah mengerahkan para sukarelawan untuk membantu tanggap bencana di sana.

“PMI dan Tagana sudah ke sana sejak kemarin, dengan jumlah Tagana 15 orang dan PMI enam orang dengan ambulans dan peralatannya,” pungkas Idris. (mcr19/jpnn)

Wali Kota Depok Mohammad Idris akan membentuk tim khusus untuk menggalang bantuan yang nantinya akan dikirim ke Cianjur untuk masyarakat yang terdampak bencana.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News