Sempat Terhenti 10 Menit Gegara Gempa Bumi, KA Pangrango Bogor-Sukabumi Kembali Beroperasi

Senin, 21 November 2022 – 15:50 WIB
Sempat Terhenti 10 Menit Gegara Gempa Bumi, KA Pangrango Bogor-Sukabumi Kembali Beroperasi - JPNN.com Jabar
Kereta Api (KA) Lokal Pangrango Bogor-Sukabumi. Foto: Humas PT KAI.

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - PT KAI Daop 1 Jakarta memastikan seluruh perjalanan kereta api (KA) di wilayah kerja Daop 1 Jakarta saat ini dalam kondisi aman, lancar dan terkendali.

"Walaupun tadi siang sempat terjadi gempa bumi, kami memastikan tidak ada gangguan operasional pada perjalanan KA Pangrango pada lintas Bogor - Sukabumi," kata Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa.

Kendati demikian, pada saat gempa bumi terjadi pihaknya sempat melakukan pengecekan terhadap sarana dan prasana yang ada, untuk memastikan dampak yang ditimbulkan dari peristiwa alam tersebut.

"Pasca terjadinya gempa sejumlah KA sempat diberhentikan sesaat dengan rentang waktu paling lama hingga 10 menit, untuk pemeriksaan kondisi prasarana guna memastikan keamanan dan keselamatan perjalanan KA," ujarnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan kondisi prasarana perkeretaapian seperti jalur rel, jembatan, persinyalan, listrik aliran dan sejumlah prasarana lainnya, aktivitas KA pun dilanjukan kembali.

Seluruh petugas PT KAI Daop 1 Jakarta selalu siaga mengantisipasi semua kemungkinan yang berkaitan dengan alam salah satunya gempa.

"Pada titik rawan petugas yang berjaga selalu melakukan pengawasan dan pemantau berkala untuk memastikan kondisi prasarana dalam kondisi baik," jelasnya.

Koordinasi antara petugas penjaga daerah rawan dan semua jajaran operasional termasuk masinis yang selalu mendapatkan pantauan terbaru dari Pusat Pengendali Kereta Api juga terus dilakukan.

Setelah memastikan seluruh sarana dan prasarana aman, KA Pangrango Bogor-Sukabumi kembali beroperasi meski sempat terhenti 10 menit gegara gempa bumi.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News