Demi Menjaga Kebersihan Lingkungan, PT Karabha Ajak Siswa SDN Tapos 3 Memilah Sampah

Minggu, 13 November 2022 – 11:30 WIB
Demi Menjaga Kebersihan Lingkungan, PT Karabha Ajak Siswa SDN Tapos 3 Memilah Sampah - JPNN.com Jabar
PT Karabha Digdaya adakan sosialisasi pemilahan sampah di SDN tapos 3. Foto : Source for JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Sebagai komitmen penanganan sampah di wilayah Kecamatan Tapos, Kota Depok, PT Karabha Digdaya menggelar sosialisasi pemilahan sampah organik dan anorganik di SDN Tapos 3.

Sekadar diketahui, dari data yang ada jumlah sampah yang masuk ke TPA Cipayungnya Kota Depok dalam sehari mencapai sekitar 1.100 ton.

Tak hanya itu, belum lama ini gunungan sampah tersebut longsor dan hal tersebut jelas membahayakan dan perlu penanganan serius dari semua pihak.

Direktur Utama PT Karabha Digdaya, Arif Wiryawan mengatakan pihaknya melakukan sosialisasi pemilahan sampah di SDN Tapos 3, sebagai bantuk kepedulian.

“Sampah ini merupakan masalah yang harus diatasi bersama. Bisa dimulai dari lingkungan, yang paling sederhana yaitu sekolah dasar, sehingga kami berinisiatif membantu memberikan tempat sampah, gerobak, dan sosialisasi terkait sampah organik dan anorganik,” tuturnya dalam keterangan resminya.

Dirinya merasa senang dapat bekerjasama dengan  SDN Tapos 3. Pasalnya, dengan diadakannya sosialisasi ini, para siswa dapat lebih memahami pentingnya menjaga lingkungan.

“Melalui praktik memilah sampah, saya harap mereka dapat mempelajari sesuatu yang pengaruhnya besar. Lingkungan sekolah yang bersih tentu membuat belajar lebih nyaman. Apalagi mereka ini generasi penerus bangsa. Kalau lingkungannya saja kurang bagus, bagaimana ke depannya?” tuturnya.

Kepala Sekolah SDN Tapos 3, Siti Yohana mengapresiasi program pemilahan sampah yang diadakan oleh PT Karabha Digdaya. Dirinya menganggap melalui kegaiatan ini dapat memberikan kesadaran sejak dini.

PT Karabha Digdaya menggelar sosialisasi pemilahan sampah organik dan anorganik di SDN Tapos 3, Kota Depok.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News