Kantor Balai Kota Bandung Kebakaran, Polisi Amankan Mandor

Senin, 07 November 2022 – 15:10 WIB
Kantor Balai Kota Bandung Kebakaran, Polisi Amankan Mandor - JPNN.com Jabar
Gedung Bappelitbang di kantor Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, terbakar pada Senin (7/11). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Gedung Bappelitbang yang berada di lingkungan kantor Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana siang tadi terbakar.

Kebakaran diduga karena pengelasan yang tengah dilakukan di atap gedung tersebut.

Berdasarkan keterangan saksi, Pratama, api muncul sekitar pukul 10.30 WIB.

Saat kejadian, ia mengaku sedang bekerja di ruangannya dan mendengar suara dari bagian atap kantornya.

"Saya teriak kemudian seluruh teman saya ikut keluar. Waktu dilihat, api sudah di atas sejengkal," katanya ditemui di lokasi, Senin (7/11).

Berdasarkan keterangan satpam, di kantor tersebut memang sedang dilakukan perbaikan atap. Pengelasan diduga menjadi pemicu api muncul dan membakar hampir seluruh bangunan tersebut.

"Saya tidak tahu dari apa, tetapi memang diduga dari pengelasan. Terus kata satpam, lagi ada perbaikan atap dan kebetulan di atas itu serabut jadi cepat (penyebaran apinya)," jelasnya.

Dalam kejadian ini, polisi mengamankan satu orang terduga pelaku yang menyebabkan kantor terbakar.

Gedung Bappelitbang di Balai Kota Bandung terbakar. Kebakaran diduga dipicu karena pengelasan yang sedang dilakukan di bagian atap bangunan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News