Polda Jabar Instruksikan Polres di Wilayahnya Perketat Izin Penyelenggaraan Konser

Sabtu, 05 November 2022 – 19:10 WIB
Polda Jabar Instruksikan Polres di Wilayahnya Perketat Izin Penyelenggaraan Konser - JPNN.com Jabar
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Kepolisian daerah (Polda) Jawa Barat bakal menginstruksikan kepada jajarannya di Polres setiap wilayah untuk memperketat izin penyelenggaraan konser.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, Kapolda Irjen Suntana sudah menginstruksikan agar setiap wilayah di Jabar melakukan pertimbangan sebelum mengeluarkan izin keramaian.

“Nanti mereka akan melakukan penilaian terkait dengan kondisi kamtibmasnya, jadi tergantung masing-masing,” katanya dikonfirmasi, Sabtu (5/11).

Menurutnya, instruksi Kapolda itu tidak bersifat mengikat. Artinya, setiap daerah di Jabar tetap dapat memberikan izin keramaian untuk konser atau lainnya.

“Instruksi Kapolda itu tidak bersifat mengikat, itu sebagai pertimbanga, setiap wilayah menyesuaikan,” ujarnya.

Beberapa daerah yang memperketat penyelenggaraan konser adalah Kabupaten Garut. Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono menuturkan, larangan itu sesuai dengan perintah Kapolda Jabar.

Menurutnya, ini sebagai antisipasi munculnya dampak yang tidak diinginkan dari kerumunan orang di malam hari.

Sementara di Bandung, sejumlah konser musik sudah kembali digelar. Bahkan, di bulan ini saja, ada beberapa event musik yang siap digelar pada malam hari.

Polda Jabar mengembalikan kepada jajaran Polres di wilayah untuk perketat izin konser musik.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News