Mimpi Besar Pemkot Depok

Senin, 31 Oktober 2022 – 18:18 WIB
Mimpi Besar Pemkot Depok - JPNN.com Jabar
Gedung Pemkot Depok. Foto Ilustrasi: Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappeda) tengah merancang strategi untuk menggaet wisatawan domestik hingga mancanegara mengunjungi Kota Depok.

Sekretaris Bappeda Kota Depok, Ahmad Ubaidillah mengatakan strategi yang disiapkan itu bertujuan agar Depok menjadi kota destinasi event.

Pihaknya menganggap bahwa Depok memiliki potensi yang cukup besar di sektor pariwisata dan budaya, sehingga sangat disayangkan jika tidak dimanfaatkan.

"Pemkot Depok ingin agar Kota Depok menjadi magnet agar orang-orang datang ke sini. Karena dengan kedatangan orang-orang ke sini hal itu akan menimbulkan dampak ekonomi dan sosial yang baik," ucap Ahmad Ubaidillah, Senin (31/10).

Dirinya menuturkan untuk menyejahterakan masyarakat tidak hanya selalu ditopang dengan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD), tetapi bisa juga dari sumber lainnya. 

Maka dari itu, dengan adanya acara-acara skala nasional dan internasional, wisatawan akan berkunjung ke Kota Depok.

"Dengan banyaknya orang datang ke Depok, mereka akan spent time dan spent money di sini, paling tidak peran-peran berbagai komponen masyarakat bisa meningkatkan perekonomian dan potensi daerah," terangnya.

Dia menyebut Lebaran Depok menjadi salah satu event tahunan yang sudah masuk dalam kalender event milik Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

Bappeda Kota Depok tengah merancang agar Depok dapat menjadi kota event yang bisa menggaet wisatawan untuk berdatangan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News