Kontroversi Pernyaatan Emil Soal IKN Bakal Sepi, Begini Solusi yang Ditawarkan

Selasa, 25 Oktober 2022 – 22:32 WIB
Kontroversi Pernyaatan Emil Soal IKN Bakal Sepi, Begini Solusi yang Ditawarkan - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku memiliki tanggung jawab ihwal kesuksesan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur.

Maka dari itu, Ia berupaya membuat IKN ramai dengan menggaet calon-calon investor agar kelak berinvestasi di IKN.

Menurutnya, posisi dirinya dalam mendukung IKN tidak perlu diragukan lagi. Sejak awal pihaknya sudah dilibatkan sebagai juri sayembara juga dimintai sarannya oleh Presiden Joko Widodo.

“Semua disampaikan sebagai bentuk mendukung dan mencari solusi itu harus dengana analisa, apa masalah solusinya jangan hanya problem saja. Jadi ini tanggung jawab saya untuk terus dukung agar IKN berjalan baik,” katanya di Gedung Sate, Kota Bandung, dikutip Selasa (25/10).

Eks Wali Kota Bandung itu memuturkan, dalam koridor mendukung IKN, dengan latar belakang keilmuannya, Ia sudah menjabarkan tantangan IKN dalam forum diskusi yang digelar Jababeka, pekan lalu.

Tantangan tersebut, kata dia, jangan dianggap sebagai pengkritik proyek IKN.

“Pada saat tantangan dijabarkan, jangan sampai dianggap mengkritik justru tantangan harus dibantu. Tantangan (IKN) terbesar banyak ibu kota negara tidak berhasil karena tidak bisa membantu populassi non-PNS atau birokrasi,” jelasnya.

Lebih lanjut, sebagai bentuk dukungan nyata, pihaknya suda mengajak para pengusaha di Jabar untuk investasi di IKN, baik itu pengusaha kuliner dan konstruksi.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengajak para pengusaha di Jabar untuk investasi di IKN agar proyek pembangunan IKN bisa sukses dan ramai.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News