Akhir Tahun Ini BTP Jabar Siap Bangun 3 Proyek Penting di Kota Bogor

Jumat, 21 Oktober 2022 – 19:15 WIB
Akhir Tahun Ini BTP Jabar Siap Bangun 3 Proyek Penting di Kota Bogor - JPNN.com Jabar
Pemkot Bogor bersama Kepala Balai Teknik Perkeretaapian (BTP) Wilayah Jawa Bagian Barat, Erni saat melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) di Paseban Sri Bima, Balai Kota Bogor. Foto: Dok Pemkot Bogor.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim bersama Kepala Balai Teknik Perkeretaapian (BTP) Wilayah Jawa Bagian Barat, Erni Basri melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) di Paseban Sri Bima, Balai Kota Bogor.

Dedie menerangkan dalam rakor tersebut membahas tiga program yang akan dilakukan di Kota Bogor, yakni pembangunan skybridge yang menghubungkan Stasiun Bogor, Alun-alun dan Stasiun Paledang, revitalisasi pedestrian dari Alun-alun sampai dengan jembatan merah, serta pembangunan Underpass Batutulis dan penataan Stasiun Batutulis.

"Ada tiga program dari BTP Jabar yang akan segera dilaksanakan di Kota Bogor, semoga bisa diselesaikan dalam satu tahun ke depan,” ucapnya, dikutip Jumat (21/10).

Dirinya mengimbau kepada masyarakat, untuk bisa memaklumi jika adanya proses pembangunan ini bakal mengganggu lalu lintas.

Disinggung soal pembangunan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Paledang, Dedie menyebutkan rencananya akan dihilangkan, lantaran secara teknis sudah tidak memadai lagi dan dari sisi derajat kemiringan.

"Karena kemiringan lokasi pembangunan tidak memungkinkan, makanya JPO Peledang diganti menjadi pembangunan skybridge," ujarnya.

Sehingga nantinya, sambung Dedie, dari alun-alun sampai Stasiun Paledang bisa diakses dengan skybridge.

Untuk dua permasalahan vital seperti PKL dan banjir, Dedie mengungkapkan penataan pedestrian kawasan stasiun dilakukan juga dengan pembuatan drainase berupa box culvert.

Tiga proyek penting ini bakal dibangun BTP Jawa Barat di Kota Bogor. Apa saja itu? simak penjelasan lengkapnya di sini.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News