Lihat Tuh, Bima Arya Pimpin Briefing Staf di Lokasi Rawan Bencana

Selasa, 18 Oktober 2022 – 22:22 WIB
Lihat Tuh, Bima Arya Pimpin Briefing Staf di Lokasi Rawan Bencana - JPNN.com Jabar
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto saat memimpin briefing staf di kawasan rawan bencana. Foto: Dok Pemkot Bogor.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Wali Kota Bogor, Bima Arya memimpin briefing staf di lapangan dekat Pabrik Es Sari Petodjo, Jalan Ciwaringin, Kelurahan Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Rapat yang digelar di salah satu lokasi rawan bencana ini dihadiri para staf ahli dan asisten, kepala organisasi perangkat daerah (OPD), kepala dinas, kepala bagian (Kabag), para camat se-Kota Bogor dan direktur BUMD.

Sama seperti biasanya, pemilihan lokasi briefing staf selalu memiliki makna dan simbol ataupun pesan untuk disampaikan kepada peserta briefing staf sebagai pengingat dan evaluasi kinerja dalam melayani masyarakat.

Lokasi briefing staf tepatnya di RT 3/6, Kelurahan Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor yang berada di sisi aliran sungai dan tak jauh dari tebingan ini dipilih, untuk mengingatkan bahwa ada pekerjaan rumah yang harus dikerjakan untuk membuat sebuah model tempat relokasi yang aman dan nyaman, agar warga yang berada di lokasi rawan bencana bisa direlokasi.

"Solusi penanganan bencana harus dilakukan secara permanen. Saya ingin rumah yang berada di zona rawan bencana harus direlokasi," kata Bima Arya, Selasa (18/10).

Di awal memberikan arahan saat briefing staf, Bima Arya memaparkan dan membahas berbagai proses dan progres pembangunan infrastruktur di Kota Bogor, diantaranya adalah pembangunan pedestrian, kinerja tim tangkas, perbaikan saluran air dan drainase, kebencanaan, serta program prioritas dan janji kampanye.

Selain memberi arahan, Bima Arya juga menerima laporan dari para camat terkait keberadaan lahan milik pemerintah kota, swasta, ataupun pemerintah pusat dan provinsi yang secara aturan bisa digunakan sebagai lahan relokasi.

Mengenai pembahasan proses dan progres pembangunan infrastruktur, Bima Arya menyoroti beberapa proyek pembangunan, di antaranya penataan Suryakencana, Pedestrian Jalan Sudirman, Pedestrian BMC serta Masjid Agung.

Wali Kota Bogor, Bima Arya memimpin briefing staf di kawasan rawan bencana, tepatnya di dekat Pabrik Es Sari Petodjo, Kelurahan Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News