Bima Arya: Kota Bogor Siaga Bencana Hingga Akhir 2022

Kamis, 13 Oktober 2022 – 18:00 WIB
Bima Arya: Kota Bogor Siaga Bencana Hingga Akhir 2022 - JPNN.com Jabar
Wali Kota Bogor Bima Arya. Foto: Source for JPNN.com.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Tingginya intensitas bencana alam yang terjadi di Kota Bogor, membuat Pemkot Bogor menetapkan status tanggap darurat hingga 31 Desember 2022.

Wali Kota Bogor Bima Arya mengungkapkan dirinya telah menginstruksikan seluruh anak buahnya untuk bersiaga dan meminta kepada warga agar betul- betul waspada.

"Kita semua harus bersiaga menghadapi kemungkinan terburuk. Kami akan bergerak cepat, tidak hanya solusi jangka pendek tetapi juga solusi permanen," ucapnya, Kamis (13/10).

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan rapat secepatnya untuk menentukan langkah proses tahapan relokasi bagi warga terdampak bencana.

Bima Arya memastikan kebutuhan bagi masyarakat korban bencana di tempat pengungsian akan terpenuhi.

"Terima kasih kepada BNPB yang telah menyampaikan bantuan logistik dan uang tunai untuk para korban bencana. Kami akan alokasikan bantuan ini untuk warga yang betul-betul kondisinya darurat," ujarnya.

Bima juga berpesan kepada warga yang berada di zona rawan bencana agar senantiasa waspada saat hujan deras dengan intensitas tinggi terjadi di Kota Bogor.

Berdasarkan data yang ada padanya, setidaknya ada 12 kelurahan yang masuk dalam ketegori rawan bencana.

Wali Kota Bogor Bima Arya tetapkan status tanggap darurat bencana di Kota Bogor hingga akhir tahun 2022.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News