Kesaksian Siswa SMPIT Al-Hikmah Saat Temannya Terbawa Arus di Curug Kembar, Puncak Bogor

Kamis, 13 Oktober 2022 – 17:25 WIB
Kesaksian Siswa SMPIT Al-Hikmah Saat Temannya Terbawa Arus di Curug Kembar, Puncak Bogor - JPNN.com Jabar
Ilustrasi orang tenggelam. Grafis: Sultan Amanda Syahidatullah/JPNN.COM

jabar.jpnn.com, DEPOK - Tiga dari empat siswa SMPIT Al-Hikmah telah ditemukan mendinggal dunia, sementara satu pelajar lainnya masih dalam pencarian, di Curug Kembar, Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor.

Salah satu siswa yang melihat kejadian tersebut, Alfa Ridho menjelaskan bahwa saat menuju curug semua berjalan dengan lancar.

Namun, saat hendak turun ada rombongan yang terpisah di tengah kondisi hujan.

"Jadi, ada rombongan yang terpisah, saat itu kondisinya hujan. Akhirnya saya dan yang lain menunggu teman-teman," ucapnya, Kamis (13/10).

Tak lama berselang, Alfa Ridho melihat air begitu deras dan ada beberapa temannya yang terbawa arus.

"Awalnya ada anak perempuan hanyut, karena khawatir semuanya naik. Tak lama terlihat banyak juga yang hanyut tetapi ada yang bisa menyelamatkan diri sendiri, ada yang diselamatkan kakak mentor, dan ada pula yang hilang," ujarnya.

Dirinya menerangkan rombongan itu turun dari curug sekitar pukul 15.00 WIB, dan mereka terjebak hujan sekitar pukul.15.30 WIB.

"Kejadian sampai ada yang terbawa arus itu sekitar pukul 17.30 WIB. Di situ semua sudah panik, siswa atau pun guru sudah drop banget kondisinya," terangnya.

Salah satu siswa SMPIT Al-Hikmah, Alfa Ridho beberkan kronologi peristiwa yang menimpa teman-temannya di Curug Kembar, Puncak Bogor saat kegiatan LDKS.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News