Cari 3 Korban Longsor di Gang Barjo Tim SAR Kerahkan Anjing Pelacak K-9

Kamis, 13 Oktober 2022 – 17:40 WIB
Cari 3 Korban Longsor di Gang Barjo Tim SAR Kerahkan Anjing Pelacak K-9 - JPNN.com Jabar
Tim SAR turunkan anjing pelacak untuk mencari korban yang hilang tertimbun material longsor. Foto : Source for JPNN.com.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Demi membantu dan mempercepat proses pencarian terhadap tiga orang yang masih tertimbun di lokasi longsor Gang Barjo, Bogor Tengah, Kota Bogor, tim SAR menerjunkan seekor anjing pelacak K-9.

Sekadar diketahui, anjing pelacak tersebut dibawa oleh salah satu tim SAR menuju lokasi longsor, dan menyusuri gang sempit pemukiman padat penduduk.

Ketika melintasi genangan banjir setinggi 30 sentimeter, anjing pelacak tersebut digendong oleh petugas.

Namun, saat ini cuaca di sekitar lokasi longsor juga diselimuti awan gelap disertai rintikan hujan.

Sekadar diketahui, tebing setinggi 20 meter di Gang Barjo, Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor longsor pada Rabu (12/10).

Dalam peristiwa tersebut, ada delapan orang yang tertimbun reruntuhan. Dari jumlah korban tersebut, empat orang ditemukan dalam kondisi selamat, satu orang meninggal dunia dan tiga orang masih tertimbun.

Hingga kini, tim SAR gabungan masih terus berupaya melakukan pencarian terhadap para korban yang tertimbun.

Selain Pemkot Bogor, pada Rabu (12/10) malam, Menteri Sosial Tri Rismaharini juga mengunjungi lokasi longsor di Gang Barjo, Kelurahan Kebon Kalapa, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Tim SAR menerjunkan seekor anjing pelacak K-9, untuk membantu mencari korban yang tertimpa longsor, di Gang Barjo, Kelurahan Kebon Kelapa, Kota Bogor.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News