Vaksin Indovac Karya Anak Bangsa Resmi Diluncurkan Presiden Jokowi

Kamis, 13 Oktober 2022 – 11:12 WIB
Vaksin Indovac Karya Anak Bangsa Resmi Diluncurkan Presiden Jokowi - JPNN.com Jabar
Presiden Joko Widodo didampingi Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, dan Direktur Utama (Dirut) PT Bio Farma Honesti Basyir dalam peluncuran vaksin Indovac di Kantor Bio Farma, Jalan Pasteur, Kota Bandung, Kamis (13/10). Foto: Sources for JPNN

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meluncukan vaksin Indovac di Kantor Bio Farma, Jalan Pasteur, Kota Bandung, Kamis (13/10).

Vaksin Covid-19 ini diproduksi oleh PT Bio Farma dan sudah lulus sejumlah tes uji yang dilakukan.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pagi hari ini saya luncurkan vaksin Indovac produksi PT Bio Farma Bandung,” kata Jokowi saat peresmian.

Peluncuran vaksin karya anak bangsa ini dilakukan setelah keluarnya Emergency Use Authorization (EUA) Vaksin Indovac dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) pada 30 September lalu.

Jokowi memastikan produksi vaksin ini diproduksi dari hulu ke hilir di Indonesia. Vaksin in merupakan buah dari kerja keras sumber daya manusia (SDM) muda di Indonesia.

“Ini memakan waktu, Indovac dari awal sampai sekarang 1,5 tahun, sudah diam enggak pernah bersuara, tahu-tahu jadi Indovac,” ujarnya.

Adapun pada saat ini, Bio Farma bisa memproduksi vaksin Indovac dengan kapasitas 20 juta dosis. Sedangkan di tahun 2023, menurutnya Indovac tersebut bisa diproduksi sebanyak 40 juta dosis.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Indonesia itu mengklaim bahwa BUMN melalui Bio Farma mampu memproduksi dosis vaksin hingga miliaran.

Presiden Jokowi secara resmi meluncurkan vaksin Indovac produksi PT Bio Farma. Peresmian ini dibuka dengan penyuntikan perdana vaksin ke penerima di Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News