BKD DPRD Kota Depok Beberkan Hasil Pemeriksaan Terhadap Tajudin Tabri

Rabu, 05 Oktober 2022 – 15:35 WIB
BKD DPRD Kota Depok Beberkan Hasil Pemeriksaan Terhadap Tajudin Tabri - JPNN.com Jabar
Video viral yang memperlihatkan Tajudin Tabri menyuruh sopir truk push up dan berguling di jalan. Foto : Tangkapan layar dari video yang diterima JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Badan Kehormatan Dewan (BKD) DPRD Kota Depok telah memanggil Tajudin Tabri atas video viralnya yang menyuruh sopir truk push up dan berguling di jalanan.

Ketua BKD DPRD Depok Rezky M Noor menjelaskan bahwa pemeriksaan telah dilakukan pada Senin (3/10).

Dalam pemanggilan tersebut Tajudin Tabri juga meminta maaf atas apa yang terjadi.

“Yang bersangkutan sudah mengakaui kesalahannya, dan dirinya juga sudah meminta maaf,” kata wanita yang akrab disapa Mak Kiki, saat dihubungi Rabu (5/10).

Namun, pihak BKD DPRD Depok tidak memberikan sanksi kepada Tajudin Tabri atas aksi viralnya tersebut.

“Sanksi berat itu kewanangan partai bukan BKD, kalau kami hanya melakukan pemeriksaan terkait etik saja,” tutur Mak Kiki.

Dirinya menyebut bahwa Tajudin Tabri juga telah meminta maaf dan membuat surat pernyataan secara tertulis untuk tidak mengulangi perbuatan tersebut.

“Beliau sudah meminta maaf serta membuat surat pernyataan tertulis agar tidak mengulangi hal tersebut, karena itu menurunkan marwah DPRD Depok,” jelasnya.

BKD DPRD Kota Depok telah melakukan pemanggilan terhadap Tajudin Tabri, dan yang bersangkutan tidak diberikan sanksi dan hanya diminta membuat surat perjanjian.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News