Fantastis! Rp60 Miliar Siap Digelontorkan Pemkot Depok Demi Membangun Alun-alun Wilayah Barat

Jumat, 30 September 2022 – 13:13 WIB
Fantastis! Rp60 Miliar Siap Digelontorkan Pemkot Depok Demi Membangun Alun-alun Wilayah Barat - JPNN.com Jabar
Kepala Bappeda Kota Depok Dadang Wihana. Foto : Lutvaitul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Setelah membangun alun-alun di kawasan Grand Depok City (GDC) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berencana akan membangun alun-alun di wilayah barat Kota Depok di dekat Situ Tujuh Muara.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan bahwa pembangunan alun-alun di wilayah barat Kota Depok direncanakan akan dilakukan pada 2023.

“Alun-alun barat itu akan dibangun tahun depan, dan sudah dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD) 2023,” ucap Dadang, Jumat (30/9).

Dirinya menjelaskan bahwa pembangunan alun-alun barat tersebut menjadi salah satu tujuan dalam pemerataan pembangunan.

“Tentu ini prinsipnya adalah pemerataan pembangunan di Kota Depok,” teranganya.

Dadang menyebut dalam pembangunan alun-alun ini pemerintah menganggarkan puluhan miliar sesuai dengan Detail Engineering Design (DED) yang sudah dibuat.

“Sesuai dengan DED yang ada, alokasi anggaran untuk pembangunan Alun-alun barat yaitu kurang lebih Rp 60 miliar. Memang cukup besar anggarannya, tetapi itu pun mungkin belum tuntas karena pembangunan kemungkinan dilakukan secara bertahap,” kata Dadang. (mcr19/jpnn)

Pemerintah Kota Depok akan segera membangun alun-alun wilayah barat dengan anggaran yang akan digelontorkan sekitar Rp 60 miliar.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News