Hilang 8 Hari, Jasad Nenek Epon Ditemukan Tinggal Tulang Belulang

Kamis, 29 September 2022 – 17:21 WIB
Hilang 8 Hari, Jasad Nenek Epon Ditemukan Tinggal Tulang Belulang - JPNN.com Jabar
Warga menujukan lokasi penemuan nenek Epon (83) warga Desa Ciranjang, Kecamatan Ciranjang, Cianjur, Jawa Barat, yang dilaporkan hilang di pinggir Sungai Cisokan, Rabu (28/9).(ANTARA/Ahmad Fikri).

jabar.jpnn.com, CIANJUR - Setelah menghilang selama delapan hari, jasad nenek Epon (83) ditemukan di rumpun bambu pinggir Sungai Cisokan dengan kondisi tinggal tulang belulang, Rabu (28/9).

Kapolsek Ciranjang AKP Dadan Nugraha mengatakan, tim SAR gabungan sempat melakukan pencarian tubuh korban selama delapan hari dengan cara melakukan penyusuran di tengah dan pinggir sungai, namun tidak menemukan tanda-tanda keberadaan-nya.

"Setelah pencarian dihentikan, kami mendapat laporan dari warga terkait temuan tulang belulang yang diduga nenek Epon yang dilaporkan hilang tenggelam di rumpun bambu di tepi sungai," kata Dadan dikutip Kamis (29/9).

Korban tersangkut di rumpun bambu yang tidak terlihat jelas warga yang melintas, meski saat dilakukan pencarian di sungai hingga muara di Waduk Jangari tubuh korban tidak kunjung ditemukan. Petugas yang mendapat laporan langsung mengevakuasi tulang belulang korban.

Kemudian, petugas langsung menyerahkan tulang belulang korban ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

"Kami sudah serahkan langsung ke pihak keluarga untuk dimakamkan," katanya.

Sementara itu, warga yang pertama kali menemukan keberadaan korban, Ahmad Sanusi (29) mengatakan, dirinya sempat tidak percaya dengan penglihatannya dan bau busuk menyengat hidung, saat hendak memancing ikan di sekitar lokasi penemuan tubuh nenek Epon.

Namun, setelah mendekati lereng tebing di atas Sungai Cisokan, dia bersama saksi lainnya Suhanda (55) langsung memberitahukan hal tersebut ke aparat setempat dan selanjutnya ke Mapolsek Ciranjang, terkait temuan mayat yang tersisa tulang belulang diketahui nenek Epon.

Setelah dinyatakan hilang selama 8 hari, seorang nenek asal Cianjur ditemukan tinggal tulang belulang di rumpun bambu pinggir Sungai Cisokan, Kabupaten Cianjur.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News