Muktamar XVI Persis, Ridwan Kamil: Provinsi Jabar Sangat Merangkul Umat Beragama

Sabtu, 24 September 2022 – 14:55 WIB
Muktamar XVI Persis, Ridwan Kamil: Provinsi Jabar Sangat Merangkul Umat Beragama - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menyampaikan sambutannya dalam kegiatan Muktamar Persis ke-XVI di Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (24/9). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil hadir dalam Muktamar XVI Persisdi Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (24/9).

Dalam sambutannya, Ridwan Kamil mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat sangat merangkul umat beragama dalam pembangunan sebuah wilayah.

Sejumlah dukungan pun diberikan Pemda untuk organisasi masyarakat keagamaan, termasuk Persis.

“Pemprov Jabar sudah sumbangkan ber hektar-hektar tanah untuk kemajuan. Persis ada tanah untuk kampus. Daripada mubazir tidak terpakai, mending dimanfaatkan,” ucapnya.

Dalam momen ini, pria yang karib disapa Emil itu berpesan bahwa umat yang ada di Jabar mendapatkan banyak keistimewaan. Pertumbuhan ekonomi juga cukup baik dan bisa menahan inflasi daerah.

“Jabar pertumbuhan ekonomi sudah baik, umat di Jabar harus banyak pandai bersyukur,” ujarnya.

Tidak hanya Ridwan Kamil, dalam kegiatan ini juga muncul sejumlah tokoh publik lainnya, seperti Kapolri Jenderal Listyo Prabowo, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan Anggota DPR RI Ahmad Najib Qadarullah.

Najib menyampaikan, kalau muktamar sekaligus jamiyyah Persatuan Islam ini sebagai potensi ekonomi Indonesia.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil hadir dalam kegiatan Muktamar XVI Persis di Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (24/9). Begini pesannya pada Persis.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News