Tolak Kenaikan Harga BBM, Buruh Persilakan Ridwan Kamil Mengundurkan Diri

Rabu, 21 September 2022 – 14:39 WIB
Tolak Kenaikan Harga BBM, Buruh Persilakan Ridwan Kamil Mengundurkan Diri - JPNN.com Jabar
Gabungan buruh dari Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Jawa Barat menggelar aksi demo atas kenaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Rabu (21/9). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Gabungan buruh dari Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Jawa Barat menggelar aksi demo atas kenaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi oleh Presiden Joko Widodo.

Dalam aksi ini, KSPSI Jabar membawa empat tuntutan pada Presiden Jokowi. Satu dari empat tuntutan buruh ini adalah meminta Presiden membatalkan kenaikkan harga BBM.

Perwakilan buruh kabupaten dalam orasinya menyatakan bahwa bantuan langsung tunai (BLT) yang diberikan pemerintah tidaklah membantu mereka.

“Jangan mau dibodohi lagi, jangan mau ikuti arus. BLT enggak seberapa, yang ada justru terjadi inflasi. Kalau misal kami terima BLT, pasca 3-4 bulan, kami akan terjerat inflasi. Jadi ini hanya tipu-tipu pada rakyat Indonesia,” ujarnya di atas mobil komando, Rabu (21/9).

“Jadi masih siap berjuang? Siap melawan?,” sambungnya.

Selain itu buruh juga tegas menyatakan, kalau tuntutannya tidak dituruti maka pihaknya mempersilakan kepada kepala daerah, di sini Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk mengundurkan diri dari jabatannya.

“Kalau tuntutannya tidak dituruti, dipersilakan untuk resign atau mengundurkan diri. Masa kami doang yang bisa di PHK? Orang-orang gampang banget mem-PHK oleh orang yang punya duit,” ungkap dia.

Ketua DPD KSPSI Jawa Barat Roy Jinto menuturkan, kenaikkan harga BBM bersubsidi memberikan dampak luar biasa kepada golongan buruh.

Ribuan buruh dan ojol menggelar aksi demo tolak kenaikkan harga BBM di Gedung Sate. Begini tuntutannya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News