DLH Jabar: TPPAS Legok Nangka Masuk Tahap Lelang

Jumat, 16 September 2022 – 19:45 WIB
DLH Jabar: TPPAS Legok Nangka Masuk Tahap Lelang - JPNN.com Jabar
Ilustrasi potret tumpukan sampah. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Tempat Pengolahan dan Pemrosesan Akhir Sampah (TPPAS) Legok Nangka direncanakan bakal selesai pada 2024.

Menjelang perampungan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Jawa Barat melaporkan progress pembangunan yang sudah masuk tahap lelang.

Kepala DLH Jabar Prima Mayaningtyas mengatakan TPPAS Legok Nangka sudah melewati proses prakualifikasi lelang dengan melibatkan 135 peserta.

Pada Juli 2021, Panitia Pengadaan Badan Usaha Proyek Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) TPPAS mengumumkan konsorsium Patrakomala dan Sumitomo-Hitachi Zosen dinyatakan lulus dan akan segera diundang untuk mengikuti tahap lelang.

“Kalau TPPAS Legok Nangka sekarang sudah memasuki tahap lelang, kami sedang menunggu lagi dialog interaktif,” katanya dikonfirmasi, Jumat (16/9).

Dia mengungkapkan pengumuman lelang dijadwalkan berlangsung pada awal 2023 yang kemudian akan dilanjutkan dengan tahap pembangunan di Agustus 2022.

DLH optimistis TPPAS Legok Nangka bisa segara beroperasi selang enam bulan pembangunan.

“Kami berharap di awal 2023 bisa ditemukan pemenangnya, kemudian 30 Agustus 2023 ground breaking, setelah itu langsung konstruksi. Insyaallah Maret 2023 mudah-mudahan bisa digunakan,” ucapnya.

TPPAS Legok Nangka diwacanakan rampung dan beroperasi pada 2024. DLH Jabar melaporkan progres pembangunan sudah masuk tahap lelang.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News