Dukung Penggunaan Mobil Listrik Jadi Kendaraan Dinas, Pemkot Bogor Siap Bangun Charger Station

Kamis, 15 September 2022 – 21:21 WIB
Dukung Penggunaan Mobil Listrik Jadi Kendaraan Dinas, Pemkot Bogor Siap Bangun Charger Station - JPNN.com Jabar
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto. Foto: Dok Pemkot Bogor.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Wali Kota Bogor Bima Arya menyambut baik kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait penggunaan mobil listrik bagi pejabat daerah.

Bima Arya mengaku setuju dengan dikeluarkannya Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 7 Tahun 2022, tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Listrik (Battery Electric Vehicle) sebagai kendaraan dinas operasional dan atau kendaraan perorangan instansi di pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

“Tentu kami sangat menyambut baik," ucapnya, Kamis (15/9).

Orang nomor satu di Kota Bogor ini mengatakan sebagai langkah awal Pemkot Bogor akan menghitung anggaran kendaraan listrik dalam anggaran perubahan daerah.

“Bisa juga kendaraan yang sudah ada dikonversi mejadi kendaraan listrik atau dianggarkan betul-betul membeli yang baru," katanya.

Bima mengungkapkan dalam penyediaan kendaraan bertenaga listrik diperlukan kajian yang mendalam terutama terkait standar biayanya.

Dirinya mengatakan akan merujuk arahan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, juga meminta agar para kepala daerah di Jawa Barat segera mengkonversi kendaraan dinas yang masih menggunakan bahan bakar minyak (BBM) untuk beralih ke tenaga listrik.

“Tahun lalu Pak Gubernur sebenarnya telah memberikan instruksi agar pemerintah daerah menganggarkan mobil operasional bertenaga listrik,” kata Bima Arya.

Wali Kota Bogor Bima Arya dukung penggunaan mobil listrik sebagai kendaraan dinas, dan pihaknya akan membangun charger stasiun di empat lokasi di Kota Bogor
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News