Pemkot Bandung Rencanakan Pengalihan Bus Sekolah untuk Antar ASN

Selasa, 13 September 2022 – 17:17 WIB
Pemkot Bandung Rencanakan Pengalihan Bus Sekolah untuk Antar ASN - JPNN.com Jabar
Plt Kabid Angkutan dan Sarana Dishub Bandung Asep Kurnia. Foto: Sources for JPNN

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung berencana mengalihkan bus sekolah untuk murid menjadi kendaraan mengantar-jemput Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot).

Plt Kabid Angkutan dan Sarana Dishub Bandung Asep Kurnia menuturkan, rencana ini masih dalam kajian yang dilakukan pihaknya dengan menyebar kuisioner kepad para ASN.

Hasilnya, 70 persen ASN dari 250 peserta menginginkan agar disediakan angkutan karyawan. Jalur yang paling banyak peminatnya adalah di wilayah Cibiru.

“Itu baru dokumen perencanaan, jadi baru ada kajian swakelola. Kami pake google form dan buat kuisioner ke ASN Pemkot yang di Balai Kota dan di Jalan Cianjur,” kata Asep dikonfirmasi, Selasa (13/9).

Nantinya, bus tersebut bisa mengangkut sekitar 20-30 karyawan ASN dan diharapkan bisa mengurangi penggunaan kendaraan pribadi di Kota Bandung.

Sementara itu, alasan bus sekolah dialihkan menjadi kendaraan ASN adalah karena peminat penumpangnya yang berkurang. Apalagi, kini sekolahan sudah menggunakan sistem zonasi.

“Masih ada empat rute yang tersedia. Jadi ada bus-bus sekolah yang kami alihkan menjadi bus ASN, dimodifikasi, kemudian catnya diubah enggak bakal kuning lagi. Jadi bus ASN gitu tulisannya,” jelasnya.

Adapun bus untuk ASN ini, bakal memiliki tiga rute, yakni Cibiru – Jalan Cianjur – Balai Kota Bandung, Antapani – Jalan Cianjur – Balai Kota Bandung, dan Terminal Ledeng – Balai Kota Bandung – Jalan Cianjur.

Pemkot Bandung berencana bakal mengalihkan penggunaan bus sekolah menjadi bus antar-jemput ASN di Balai Kota. Begini rencananya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News