Diguyur Hujan Lebat Dapur Rumah Cecep Hancur Diterjang Longsor

Minggu, 11 September 2022 – 18:10 WIB
Diguyur Hujan Lebat Dapur Rumah Cecep Hancur Diterjang Longsor - JPNN.com Jabar
Lurah Baktijaya saat bertemu dengan pemilik rumah yang terdampak lonsor, di kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok. Foto : Source for JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Satu rumah di RT 9, RW 20, Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, terdampak longsor pada Sabtu (10/9).

Lurah Baktijaya, Fajar Mei Hendri mengungkapkan longsor tersebut terjadi akibat hujan deras pada Sabtu (10/9), hingga mengakibatkan tebing tanah longsor.

“Kejadian ini berawal pada Sabtu sekitar pukul 18.00 WIB. Karena tanah di bagian belakang rumah tidak kuat menahan curah hujan yang tinggi, akhirnya longsor menimpa bagian dapur rumah belakang milik Cecep Syarifudin,” ucap Fajar Minggu (11/9).

Dia juga menjelaskan bahwa aliran sungai di dekat lokasi juga dipenuhi sampah sehingga terjadi penyumbatan.

“Yang terdampak hanya satu rumah milik Pak Cecep, tetapi memang kerusakan cukup parah dibagian dapur,” tuturnya.

Fajar mengatakan akibatnya bagian dapur tersebut mengalami kerusakan sekitar tiga meter, serta tanah dan sampah masuk ke dalam rumah.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, karena Cecep tinggal seorang diri dan saat kejadian Cecep sedang berada di kamar mandi.

“Tidak ada korban, Pak Cecep tinggal sendiri, waktu kejadian Pak Cecep sedang mau ambil wudu karena mau Salat Magrib,” kata Fajar.

Akibat curah hujan yang tinggi, dapur rumah Cecep di Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok hancur diterjang longsor.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News