Keberadaan PSN Jadi Kunci Sukses Investasi di Kabupaten Karawang

Senin, 05 September 2022 – 20:15 WIB
Keberadaan PSN Jadi Kunci Sukses Investasi di Kabupaten Karawang - JPNN.com Jabar
Ilustrasi investasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KARAWANG - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pemerintah Kabupaten Karawang menyebutkan keberadaan proyek strategis nasional (PSN) menjadi daya tarik tersendiri bagi pengusaha untuk menanamkan investasi di Karawang.

"Keberadaan sejumlah PSN di Karawang ini cukup mendukung iklim investasi di Karawang," kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Karawang Eka Sanatha, Senin (5/9).

Saat ini ada sejumlah proyek nasional yang dilaksanakan di Karawang. Di antaranya proyek kereta api cepat yang melintasi wilayah Karawang beserta rencana pembangunan stasiunnya, proyek PLTGU, Jalan Tol Jakarta-Cikampek II, rencana penambahan gerbang tol di Karawang dan lain-lain.

Menurut dia, secara umum akses infrastruktur cukup menunjang peningkatan investasi di Karawang.

Hal tersebut berkaitan dengan dukungan sarana dan prasarana. Selain tentu iklim usaha yang mendukung investasi.

Atas hal tersebut, Eka menyatakan hingga kini Karawang masih menjadi pilihan bagi investor untuk menanamkan investasinya.

Sementara itu, sesuai dengan catatan DPMPTSP Karawang, realisasi investasi pada tahun ini hingga semester pertama 2022 telah mencapai Rp15,27 triliun.

Realisasi investasi tersebut berarti telah mencapai 51,16 persen dari target yang telah ditentukan Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebesar Rp29,85 triliun.

Proyek strategis nasional (PSN) jadi kunci sukses moncernya iklim investasi di Kabupaten Karawang.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News