Penjelasan PLN Ihwal Semburan Lumpur di Kelurahan Gandul

Rabu, 31 Agustus 2022 – 18:18 WIB
Penjelasan PLN Ihwal Semburan Lumpur di Kelurahan Gandul - JPNN.com Jabar
Senior Manager Pengembangan Sistem Transmisi PLN UIT JBB Bambang Warsono. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Semburan lumpur terjadi di Jalan Raya PLN, RT 24, RW 5, Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere Kota Depok, pada Rabu (31/8).

Semburan lumpur tersebut berasal dari pengerjaan penggantian kabel milik PLN.

Senior Manager Pengembangan Sistem Transmisi PLN UIT JBB, Bambang Warsono mengungkapkan penggantian kabel saluran tegangan tinggi tersebut merupakan pengerjaan yang dilakukan dari depan PLN Gandul hingga Kemang.

"Jadi, ini adalah proyek penggantian kabel yang kondisinya sudah 30 tahun, yang dimulai dari depan gardu PLN Gandul sampai ke Kemang dengan menggunakan mesin bor," tutur Bambang, di lokasi kejadian, Rabu (31/8).

Dia mengatakan dalam proses pengeboran itu pihaknya menggunakan media air untuk mengalirkan sisa-sisa tanah pengeboran agar dapat keluar.

"Sebenarnya sudah kami buatkan jalurnya, karena beberapa hari terakhir ini hujan lebat sehingga kandungan air di dalam tanah itu meningkat, terlebih media air yany kami gunakan di dalam tanah cukup banyak," jelasnya.

Bambang menyebut kebocoran di jalur tersebut merupakan di luar jalur yang dikehendaki.

"Jadi, ada keretakan atau tumpang tanah yang membuat air itu mengalir memaksa keluar di jalan yang sebenarnya tidak kami inginkan," kata Bambang.

Penjelasan PLN ihwal semburan lumpur yang terjadi di lokasi pengerjaan penggantian kabel PLN Gandul-Kemang.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News